Friday 24 May 2013

NAvitel Navigator (Offline GPS untuk Android)

Nah,,
ini adalah aplikasi di android yang selalu menjadi andalan ane saat bepergian (bikepacker) selain mengandalkan google map yang mesti terhubung ke internet.
aplikasi ini bernama navitel navigator. Aplikasi GPS Offline yang gak perlu hubungan koneksi ke internet, jadi kita hanya perlu menghidupkan GPS di android kita dan Install Navitel beserta map nya ke SD card android kita tanpa terhubung ke internet.
Bagi ane aplikasi ini sangat berguna jika sedang dalam suatu daerah baru yang memang belum pernah sebelumnya menginjakkan kaki dan menapakkan ban sepeda.

Kalau aku menggunakan Sony Ericsson Xperia Mini ST15i
hanya saja ane masih belum tau kenapa kalau buka map untuk kota-kota besar seperti Jakarta, Medan sering crash alias hank gan. Kalau ane perhatikan sih sering error karena kota-kota besar seperti Jakarta dan Medan banyak icon-icon sebagai penanda rumah makan, tempat-tempat terkenal lainnya yang mesti di load oleh Android. Sedangkan Xperia Mini hanya memiliki ram sebesar 512 mb. Itu sih hanya prediksi ane gan. Ane juga gak tahu gimana di android yang lain..

Oke gan langsung saja gan..
ini screenshotnya Navitel Navigator 5.5.0.182 gan..

Download :
Navitel Navigator 5.5.0.182 Official Site
Navitel Navigator 5.5.0.182 sign by Unsorry


Untuk map nya bisa langsung di download dari situs nya gan.
navigasi.net


Tapi kalau ane biasa make map yang versi 2.26 NM2. Biasanya ketika indexing map sering gak berhasil gan. Jadi trik ane biar berhasil, ane instal dulu navitel versi yang dibawahnya gan, versi 5.0.3 kalau mau download bisa di sini gan

No comments: